Depok dan Solo Wakili Indonesia di Ajang Kota Kreatif UNESCO

Banjarmasin, SUN FM Radio – Wah! Indonesia ada wakil di Ajang UNESCO, Sun People!

Depok dan Solo ditetapkan sebagai kota yang akan mewakili Indonesia untuk masuk dalam Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023. Penetapan itu dilakukan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pengusulan Nominasi Anggota Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023.

Dalam nominasi, Depok dan Solo mengungguli kota lainnya seperti Bantul, Bitung, Salatiga, dan Ponorogo. Nantinya, Depok dan Solo bakal bersanding bersama kota-kota kreatif lainnya di dunia.

BACA JUGA: Jemaah Haji Indonesia Diminta Tak Berlebihan Berswafoto di Tanah Suci

Dikutip langsung melalui sumber, CNN Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengucapkan selamat kepada Depok dan Solo yang terpilih mewakili Indoensia masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO.

Keputusan menetapkan Solo dan Depok sebagai wakil Indonesia dalam Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023 berdasarkan hasil pengisian aplikasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN). Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Itje Chodidjah, menerangkan, kota-kota terpilih tersebut nantinya memiliki kesempatan membangun jejaring lebih luas dengan kota di negara lain yang temanya sejenis.

Lewat kesempatan itu, kata Itje, kota-kota ini diharapkan bisa mendorong terciptanya kesejahteraan untuk warganya.

Untuk Sun People ketahui juga ya, Depok sendiri merupakan wilayah kota yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, sedangkan Solo adalah kota yang termasuk wilayah dari Provinsi Jawa Tengah.

(sumber: cnnindonesia.com)