band feast

.Feast Resmi Nonaktifkan Ryo Bodat Usai Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Banjarmasin, SUNFM Radio - Band .Feast mengeluarkan pengumuman bahwa mereka menonaktifkan Adrianus Aristo Haryo alias Ryo Bodat, drummer band tersebut.

"Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat telah dinonaktifkan dari seluruh kegiatan .Feast karena tindakan yang merugikan dan menyakiti pihak lain, yang tidak sejalan dengan nilai dan prinsip yang kami percaya," tulis .Feast lewat Instagram, Senin (17/4).

.Feast mengecam segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh Ryo Bodat. Sehingga, .Feast memutuskan untuk menonaktifkan drummer tersebut sebagai bentuk konsekuensinya.

Band bentukan tahun 2012 itu juga menyebut telah berkoordinasi dengan korban. Mereka memastikan korban mendapatkan dukungan yang diperlukan.

BACA JUGA: Co-creator Craig Mazin Kepikiran Buat The Last of Us Lebih dari 2 Season

"Untuk memastikan hal serupa tidak terulang ke depannya, .Feast akan tetap memantau perkembangan Bodat agar dapat dengan baik berbenah diri," ujar mereka.

Tidak lama setelah .Feast mengeluarkan pernyataan tersebut, Ryo Bodat pun ikut buka suara. Ia mengaku bahwa telah melakukan kekerasan seksual terhadap pasangannya di masa lalu.

Pria yang akrab disapa Bodat ini merasa sadar kecewa, dan sangat menyesali perbuatannya. Ia sadar bahwa permintaan maaf tidak bakal bisa menghilangkan trauma yang dialami korban.

Bodat mengatakan berjanji untuk berbenah diri sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa depan.

"Sebagai konsekuensinya, saya akan menerima keputusan yang telah diambil oleh .Feast," kata Bodat.

.Feast merupakan grup musik bentukan tahun 2012 yang terdiri dari lima personel. Mereka adalah Baskara (vokal), Adnan (gitar), Dicky (gitar), Awan (bass), dan Bodat (drum).

Mereka bertemu ketika sama-sama menjadi mahasiswa FISIP Universitas Indonesia meskipun beberapa di antaranya berbeda jurusan.

Sepanjang karier bermusiknya, .Feast telah menelurkan dua album studio bertajuk Multiverses (2017) dan Abdi Lara Insani (2022).

Grup musik ini juga dikenal lewat beberapa lagunya yang populer, seperti Camkan, Sectumsempra, Peradaban, Berita Kehilangan, hingga Ali.

(sumber: cnnindonesia.com)