bts

BTS Akan Luncurkan Buku Bertepatan Dengan Hari Ulang Tahun ARMY

Banjarmasin, SUNFM Radio - Grup K-Pop BTS semakin digandrungi oleh pecinta K-Pop di seluruh dunia lantaran, BTS yang beranggotakan tujuh personel tersebut tidak henti-hentinya mengeluarkan karya, yang tentunya disambut hangat oleh ARMY (Penggemar BTS).

Karya yang diluncurkan BTS kali ini, tidak berbentuk album musik melainkan BTS akan merilis buku yang berjudul "Beyond The Story: 10-Year Record of BTS."

Buku tersebut mengisahkan tentang BTS yang akan dirilis di Korea Selatan dan Amerika Serikat, pada 9 Juli bertepatan dengan hari ulang tahun ARMY (Penggemar BTS) bersama BTS.

BACA JUGA: IU Dilaporkan Atas Dugaan Plagiasi, Agensi Buka Suara

 Menurut New York Times, edisi AS dari buku tersebut akan terdiri dari 544 halaman dan menyertakan foto-foto eksklusif. Terjemahan bahasa Inggris dikatakan dikerjakan oleh Anton Hur, bekerja sama dengan Clare Richards dan Slin Jung.

Selama beberapa hari terakhir, rumor tentang kemungkinan BTS atau Taylor Swift menerbitkan buku baru berseliweran.

Rumor itu muncul setelah toko-toko buku di AS mendapat judul misterius dengan tanggal rilis 9 Juli dan cetakan awal berjumlah 1 juta eksemplar. Semua spekulasi membuat buku ini naik ke daftar buku terlaris di Amazon dan Barnes & Noble, bahkan tanpa konfirmasi penulis atau judulnya.

Tangga 11 Mei waktu setempat, penerbit buku AS Flatiron Books mengakhiri rumor tersebut dengan pengumuman resmi. "BTS sebenarnya adalah penulis misterius di balik buku yang akan terbit, yang telah menimbulkan begitu banyak desas-desus dan spekulasi," kata Flatiron Books, dikutip dari Soompi. Buku itu berjudul Beyond The Story: 10-Year Record of BTS, ditulis oleh jurnalis Kang Myeongseok dan para member BTS.

(sumber: kompas.com)