walkot banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Siaga Hadapi Cuaca Panas Ekstrem

Banjarmasin, SUN FM Radio – Siaga cuaca ekstrem, Sun People!

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyiagakan tenaga kesehatan menghadapi cuaca panas ekstrem yang terjadi beberapa hari ini untuk respon cepat pelayanan kesehatan, Sun People.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Kamis (27/04), waktu setempat, menyampaikan, menginstruksikan hal itu agar semua waspada, utamanya tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit untuk bisa respon cepat.

BACA JUGA: Kemendag Beri Tanggapan Usai Taiwan Tarik Indomie Rasa Ayam Spesial   

Sebab, ungkap Ibnu Sina, dengan cuaca panas ekstrem yang terjadi beberapa hari ini antara 31--36 derajat dikhawatirkan mengganggu kesehatan warga, hingga harus waspada semuanya untuk antisipasi itu. Wali kota Banjarmasin pun berharap, masyarakat untuk menjaga kesehatan di saat cuaca panas ekstrem terjadi beberapa hari ini, ikuti himbauan dari tenaga kesehatan. 

Dikutip dari sumber, Antaranews, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin M Ramadhan menyampaikan himbauan agar masyarakat menghindari aktivitas di luar rumah tanpa pelindung atau payung di saat siang pada cuaca panas seperti beberapa hari ini.

Diimbau juga agar masyarakat memperbanyak minum air putih. Disamping itu selalu usahakan menggunakan pakaian berwarna mencolok agar tidak menyerap cahaya matahari yang berlebih, Sun People.

(sumber: antaranews.com)